Semoga Bermanfaat -

Sabtu, 19 April 2014

Mechanical Journalistic

         

            Seperti yang  kita tahu , Jurnalistik adalah bidang profesi yang mengusahakan penyajian informasi tentang  kejadian dan atau kehidupan sehari-hari secara berkala, dengan menggunakan sarana-sarana penerbitan yang ada. (Ensiklopedi Indonesia). 


             Mechanical Journalistic atau lebih dikenal dengan sebutan METIC adalah sebuah organsasi dibawah naungan Himpunan Mahasiswa Mesin (HMM) di Fakultas Teknik Universitas Jember. Organisasi ini lahir pada tahun 2011 dan menjadi organisasi pertama di Fakultas Teknik Universitas Jember yang bergerak dibidang Jurnalistik.  

 
            Selain menyajikan informasi bagi Warga Teknik Mesin Universitas Jember, Untuk meningkatkan skill anggotanya, Metic kerap kali melakukan berbagai kegiatan seperti Studike berbagai perusahaan penyiar berita seperti JTV,Jawa Pos, dan lain –  lain. Adapula Kegiatan kegiatan lainnya meliputi penyajian materi jurnalistik kepada mahasiswa baru Teknik Mesin yang merupakan kegiatan wajib yang harus diikuti oleh seluruh mahasiswa baru Teknik Mesin dalam rangkaian acara proaksi yang setiap tahunnya diselenggarakan.


            Di Universitas Jember khususnya di jurusan Teknik Mesin, terdapat kegiatan yang selalu diliput dan diberitakan perkembangannya oleh METIC  seperti halnya Aksi Mesin Uj (AMU), Water Rocket Competition, Engine Tune-up, Proaksi, Dies Natalies, dll.


            Seiring perkembangannya, Mechanical Journalistic menjadi inspirasi bagi mahasiswa – mahasiswi lain di Fakultas Teknik yang mempunya hoby yang sama untuk mendirikan komunitasnya di jurusan masing – masing. Bukan hanya itu, BEM Fakultas Teknik juga melakukan hal serupa untuk menampung aspirasi anggotanya. Hal ini dapat dilihat dengan berdirinya Majalah Dinding BEMFT, Teknik Elektro, dan Teknik Sipil di samping Majalah dinding METIC (Teknik Mesin).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar