Semoga Bermanfaat -

Sabtu, 19 April 2014

Manfaat Menulis Diary






Hmm.. temen temen mungkin udah punya yang namanya "buku diary" , buku diary biasanya pengganti teman curhat kalo gak ada yang bisa di curhatin :D nggakpapa kok, saya memakluminya.
tau gak sih fungsi diary itu sendiri apa ?
fungsi diary selain sebagai tempat curhatan, manfaat juga lhoo..

1. Melatih Otak Kiri
Ketika kita menulis apa yang terjadi hari ini pada buku diary, maka mebutuhkan konsentrasi pada otak nah pada proses ini yang bekerja adalah otak kiri dimana konsentrasi merangkai kalimat,mengingat kejadian.


2. Sumber Inspirasi

Biasanya inspirasi datang dan hilang begitu cepat, Buku harian dapat bermanfaat sebagai wadah untuk menulis inspirasi tersebut dengan menulisnya di buku diary.
 

3. Mengurangi Stress
Permasalahan yang tidak tersalurkan dapat berbahaya bagi pikiran maupun kesehatan tubuh anda, Jika seseorang mengalami stress atau beban pikiran maka dapat disalurkan melalui tulisan tulisan pada buku diary. Karena dengan menulis kita tak sadar jika pikiran teralihkan ke tulisan bukan pikiran ke masalah tersebut.

4. Target Hidup

Terkadang teman teman suka dengan namanya "berkhayal", nah untuk menyalurkan hayalan, kita bisa menyalurkan dengan tulisan tulisan di buku diary. Tak salah jika kita membacanya di kemudian hari kita bisa semangat dengan hayalan itu dan berambisi untuk mewujudkannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar